Monday, October 3, 2011

Kapal Laut Bola Mini Yang Unik

Sebuah perusahaan kecil di Jepang telah menciptakan kapsul penyelamat modern atau sebuah miniatur Bahtera Nabi Nuh, saat terjadi gempa bumi dan tsunami. Kapsul ini berbentuk seperti bola tennis.

Perusahaan Cosmos Power Co. pembuat dan pencipta kapsul ini mengatakan bahwa kapsul ini dibuat dari fiberglass, khusus untuk penyelamatan saat terjadi tsunami seperti yang terjadi 11 Maret yang lalu di Jepang, yang telah merengut 20,000 nyawa di Jepang Utara. 

Kapsul ini bisa memuat 4 orang dewasa, dan telah diadakan uji coba untuk tahan benturan. Kapsul ini memiliki jendela tembus pandang kecil dan lobang kecil dibagian atas untuk udara. Kapsul ini juga bisa untuk rumah-rumah bermain anak-anak pada saat aman.

Perusahaan ini telah mulai produksi awal bulan ini dan telah mendapatkan 600 order selama ini, dua telah dikirim kepada pemesan hari Jumat lalu (30-09-11).

Di Indonesia boleh juga bagi yang mampu dan tinggal di daerah-daerah rawan tsunami untuk pesan kapsul ini, atau oleh pemda-pemda dan yayasan-yayasan sosial lainnya.  Hanya belum dijelaskan sampai berapa g ketahanan impactnya jika terjadi benturan.





Sumber : MSNBC



0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...