Saturday, October 22, 2011

Cara Melihat Kesehatan Lewat Air Kencing

Apakah selama ini anda sering memperhatikan warna air kencinga anda? Kalau belum, mulai sekarang mungkin perlu untuk mengetahui seberapa sehat anda, gejala apa saja bisa mengindikasikan air kencing anda. 

Menurut para ahli ada beberapa faktor yang menyebabkan air kencing anda warnanya berubah-ubah. Faktor apa sajakah itu? Berikut adalah beberapa faktor tersebut :

1. Warna Air Kencing
Perhatikan air kencing anda saat anda buang air kecil, kalau warnanya bening berarti ginjal anda tidak kekurangan air. Sebaliknya kalau berwarna kuning kecoklatan, berarti ginjal anda kekurangan cairan, itu berarti anda harus banyak minum untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh anda.

2. Frekuenai Buang Air Kecil
Kalau anda sering buang air kecil mungkin anda harus memperhatikan beberapa hal berikut yaitu infeksi saluran kemih, diabetes, terlalu banyak minum air putih, kafein, ataupun alkohol. Hal utama yang membuat orang sering buang air kecil adalah " Stres Inkontinensia" yaitu kehilangan kontrol terhadap kandung kemih ketika tertawa atau bersin. Ini disebabkan oleh kemungkinan lemahnya otot panggul.

3 .Air Urin Bau
Penyebab baunya air kencing di sebabkan oleh petai atau makanan lainnya. Namun bau ini akan menjadi masalah apabila memiliki gejala seperti rasa terbakar,nyeri dll.

4. Darah Dalam Urin
Ini patut menjadi perhatian serius bagi anda karena ini bisa saja gejala ginjal anda tidak berfungsi dengan baik. Atau anda mengidap penyakit kandung kemih. Sebaiknya anda periksakan ke dokter untuk mengetahui masalahnya.

5. Pola Cara Hidup Sehat
Dengan minum minimal delapan gelas air perhari sangat di sarankan untuk menjaga agar ginjal bekerja dengan baik . Selain itu harus banyak makan buah-buahan yang banyak, berolahraga yang cukup, dan menjaga berat badan.

Semoga tips ini bermanfaat, dan tetap jaga kesehatan karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...