Friday, October 28, 2011

Asal Usul Honda Gresini Racing

Masih terbayang di ingatan kita kecelakaan MotoGP di Sepang Malaysia yang menewaskan Marco Simoncelli. Motor yang di tungganginya mengalami tabrakan dengan Colin Edwards dan Rossi. Nah di balik kecelakaan itu ada sebuah misteri yang patut untuk di perbincangkan.

Ya, ini adalah kecelakaan yang ke dua kalinya yang melibatkan Honda Gresini Racing. Pada tahun 2008 di sikuit Suzuka Jepang terjadi hal yang sama, dan mengakibatkan Daijiro Kato meninggal, walaupun sempat di rawat. Honda Gresini Racing adalah motor yang sama yang di tunggangi Maco Simoncelli.

Honda Gresini Racing adalah bentukan Fausto Gresini, mantan juara dunia asal Italia. Gresini aktif balapan pada 1983-1004. Ia juara kelas 125 cc pada 1985 dan 1987. Sepanjang sejarah balapnya, ia membalap 132 kali dan menang 21 kali, naik podium 47 kali.

Kini Honda Gresini Racing menjadi misteri yang harus di pecahkan, terlepas dari human error atau campur tangan Tuhan. Kematian manusia tidak ada yang bisa memprediksi hanya Tuhan yang tau. Namun mengingat kecelkaan yang menewaskan dua pembalap dari motor yang sama, ini jadi sebuah misteri yang menarik untuk di perbincangkan.

Jadi misteri Honda Gresini Racing masih akan terus menjadi misteri, dan biarlah itu menjadi misteri. Misteri sudah menjadi bagian dari kehupan manusia, jadi kita hanya menyerahkan sepenuhnya pada yang di Atas.

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...