Friday, October 28, 2011

Cara Membuat tabel dengan mudah di Open Office Base

Didalam program Microsoft Access atau Open Office Base, tabel adalah sebuah kumpulan data yang tersusun dari kolom dan baris, setiap kolom terdapat nama yang berhubungan dengan data yang disimpan di setiap barisnya dan terdapat jenis data yang menentukan data yang bisa disimpan di setiap barisnya. Sekarang kita akan membahas cara membuat tabel di program Open Office Base, berikut langkah-langkahnya.

1) Buka program Open Office Base



2) Buatlah database baru

Anda akan melihat tampilan awal program

3) Klik tab Tables lalu klik Create Table in Design View...



4) Anda akan melihat sebuah tampilan terbuka, tampilan itu adalah Table Design, perhatikan bagian berikut


 Field Name : Anda isi dengan nama kolom yang sesuai dengan data yang akan disimpan

 Field Type : Anda bisa menentukan tipe data

 Description : Anda bisa menuliskan coretan mengenai kolom yang dibuat

Gambar dibawah ini adalah contoh pembuatan kolom.



5) Klik File-Save lalu ketik nama tabel


Klik tombol OK untuk menyimpan tabel


6) Tutup tampilan Table Design lalu kembali ke tampilan awal program


7) Klik dua kali nama tabel yang sudah dibuat pada bagian Tables




8) Anda akan melihat terbukanya tampilan baru, tampilan itu adalah tampilan Table Data View, Anda akan melihat tampilan sebagai berikut




Table siap digunakan. Anda telah berhasil membuat Tabel di program Open Office Base ^,^



Jika ingin membahas program Open Office Base bersama saya dan pengunjung lain, silahkan isi kotak komentar yang berada dibawah artikel ini ^_^

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...