Thursday, October 20, 2011

Penduduk Libya Senang Melihat Khadafi Mati

 rakyat libya
Rakyat Libya tumpah ruah ke jalan, merayakan kematian Moammar Khadafi, sesaat setelah Perdana Menteri transisi Libya Mahmoud Jibril membenarkan berita tersebut. Mereka menari dan bernyanyi, meneriakkan pekik kemenangan atas lepasnya mereka dari belenggu diktator selama 42 tahun.

"Kami telah menunggu momen ini sejak lama. Moammar Khadafi telah terbunuh," kata Jibril dalam konferensi pers di Tripoli, dilansir dari laman Aljazeera, Kamis 20 Oktober 2011.

Perayaan kematian Khadafi yang memang sudah berlangsung sebelum pengumuman resmi bertambah meriah. Kota Tripoli sontak ramai dengan suara klakson mobil yang sengaja dibunyikan pemiliknya. Terdengar juga hingar bingar terompet dan bahkan tembakan ke udara, cara masyarakat Timur Tengah dan Afrika merayakan kemenangan.

"Ini adalah momen yang luar biasa. Saya telah menunggu momen ini berpuluh-puluh tahun, dan saya bersyukur pada Tuhan saya masih hidup untuk merasakannya," kata Menteri Penerangan pemerintah transisi, Mahmoud Shammam, dikutip dari CNN.

Dalam rekaman video, warga terlihat mengeluarkan kepala mereka dari jendela mobil, berteriak-teriak. Di luar sebuah hotel, koki dan pegawai hotel berkumpul, bernyanyi dan menari.

Perayaan juga meriah di kota kelahiran sekaligus kematian Khadafi, Sirte. Beberapa warga terlihat naik ke atap mobil, mengibarkan bendera Libya dan menembakkan peluru ke udara. Saking bahagianya, seorang warga bahkan mencium kamera televisi. Sebagian lainnya bernyanyi dan menari bersama.

source

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...