Monday, October 3, 2011

Jaman Sekarang Masih Ada Tawuran Antar Mahasiswa

Tawuran, Kampus UNG (Universitas Negeri Gorontalo) Dibakar
Tawuran mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo berakhir dengan kebakaran gedung kuliah, Senin (3/10/2011).

Diduga kebakaran itu dilakukan kelompok mahasiswa Fakultas Teknik yang merupakan lawan tawuran mahasiswa Fakultas Pertanian.

Sebelum api membakar gedung tersebut terdengar teriakan komando untuk membakar. Sesaat kemudian tampak api membakar sebagian bangunan kuliah.

Dua unit pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadi, tetapi akhirnya mundur karena dihalangi mahasiswa. Mahasiswa malah memecahkan kaca mobil pemadam kebakaran.

Aksi tawuran seperti ini telah terjadi sejak Sabtu (1/10/2011). Tetapi pada aksi sebelumnya masih dapat dipisahkan oleh bagian keamanan kampus. Tawuran tersebut kembali terjadi Senin pukul 15.00 Wita.

Puluhan Mahasiswa Universitas Gorontalo Terluka

Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo mengalami luka-luka. Penyebabnya adalah tawuran mahasiswa Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik pada Senin (3/10/2011).

Pantauan Tribun aksi yang melibatkan ratusan mahasiswa tersebut menyebabkan puluhan mahasiswa luka-luka. Mereka yang mengalami luka langsung diselamatkan rekan-rekannya.

Selain itu, beberapa dokumen penting Fakultas Pertanian berhamburan ke jalan saat gedung milik Fakultas Pertanian terbakar akibat tawuran tersebut.

Selain dokumen tampak pula berbagai peralatan dan perlengkapan laboratorium Fakultas Pertanian tercecer di depan gedung.

Beberapa mahasiswa mengamankan dokumen-dokumen tersebut. Namun ketika tawuran kembali terjadi, dokumen itu berhamburan lagi.

Mahasiswa Tak Hiraukan Tembakan Peringatan

Sejumlah aparat keamanan yang ditugaskan mengamankan aksi tawuran antara mahasiswa Fakultas Tehnik dan Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo mengeluarkan tembakan peringatan, Senin (3/10/2010).

Tetapi tembakan tersebut tidak dihiraukan oleh mahasiswa yang bertikai. Bahkan beberapa petugas kampus yang beralmamater merah maron tersebut tak berkutik.

Aksi ini terus berlanjut, bahkan tiga korban dari mahasiswa Fakultas Pertanian telah dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Akibat tawuran ini, gedung Fakultas Pertanian terbakar. Diduga, kebakaran ini akibat serangan dari mahasiswa Fakultas Teknik.

Sebelum api membakar gedung tersebut terdengar teriakan komando untuk membakar. Sesaat kemudian tampak api membakar sebagian bangunan kuliah.

Dua unit pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadi, tetapi akhirnya mundur karena dihalangi mahasiswa. Mahasiswa malah memecahkan kaca mobil pemadam kebakaran.

Suasana Kampus Universitas Negeri Gorontalo Mencekam

Suasana di kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) hingga Senin (3/10/2011) malam masih mencekam.

Listrik di sekitar lokasi tawuran antara mahasiswa Fakultas Teknik dengan Mahasiswa Fakultas Pertanian itu dipadamkan sehingga lokasi menjadi menjadi gelap gulita.

Pemadaman listrik itu dengan tujuan agar aksi tawuran massal antara mahasiswa Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik UNG yang terjadi sejak tadi siang, berhenti.

Ratusan aparat gabungan dari Polda Gorontalo dan TNI yang diturunkan ke dilokasi kejadian untuk melakukan pengamanan tampak berjaga-jaga.

Akibat tawuran tersebut puluhan mahasiswa yang bertikai mengalami luka-luka. Bahkan tiga mahasiswa dari Fakultas Pertanian telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.
sumber:tribunnews

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...