Thursday, October 20, 2011

Inilah Nenek Pemulung Sampah Berhati Muliya di China

 Masih ingat kan peristiwa beberapa hari yang lalu yang sempat menggegerkan dunia? Ya..saya yakin anda masih ingat, sorang bayi berumur 2 tahun yang di lindas oleh 2 mobil dan tiada satu pun orang yang perduli! Padahal kalau dilihat lewat video CCTV ada kurang lebih 18 orang bolak-balik, tapi tidak ada satu pun yang mau menolong anak malang tersebut.

Disana hanya ada satu orang yang benar-benar tergerak hatinya untuk menolong bayi malang itu. Siapakah dia, dia adalah seorang tukang sampah bernama Chen Yianmei. Menurut infomasi, ada sekian banyak orang yang melihat dari dalam toko, namun tidak ada satupun yang mau menolong anak malang tersebut.

Bayi malang tersebut bernama Yueyue kini sudah ada dirumah sakit, menurut dokter anak tersebut tidak akan bertahan hidup, kalau pun bisa bertahan hidup dia akan mengalami kebutaan permanen dan otaknya tidak akan berfungi dengan baik.

Mengenai kronologis kejadian ini, anda boleh melihat kembali di video berikut. Kalau anda memperhatikan video ini, pasti tidak akan tega melihat kejadian yang sangat memilukan tersebut. Dari video ini bisa dilihat jelas, bahwa manusia sudah tidak berharga lagi, sunggu kejadian yang tidak boleh di tiru oleh siapapun juga.

Video ini di kecam oleh berbagai media di dunia, dan mengkritik keras kejadian ini. Bahkan ada sumpah serapah sudah memenuhi media-media tersebut sebagai reaksi terhadap orang-orang yang tidak punya rasa kemanusiaan dalam video tersebut.

Contoh Seperti ini :
IM mengatakan:
2011/10/17 di 04:08
Saya berdoa bagi bocah itu dan keluarganya. Hal itu membuat saya menangis. Aku benar-benar berdoa untuk orang-orang yang mengabaikan bocah itu agar menderita dan membusuk di neraka.

Komentar-komentar tersebut bahkan tidak layak untuk di tampilkan di media. Ya memang pantas orang di seluruh dunia marah besar, termasuk saya sendiri melihat video tersebut. Semoga dengan kejadian ini orang-orang di China bisa lebih perduli sama sesama. GBU All

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...