Thursday, October 6, 2011

Tips XL Melindungi Konsumen dari Penipuan


berita2.com (Surabaya, Jawa Timur): Maraknya penipuan melalui SMS akhir-akhir ini membuat PT XL Axiata Tbk berupaya melindungi pelanggan dari aksi tersebut. Hal ini ditegaskan Ongki Kurniawan, Direktur Service Management XL.  Ia mengatakan, dalam menyediakan layanan konten, XL senantiasa menyesuaikan diri dengan aturan dan etika bisnis.
XL menerapkan aturan ketat yang harus ditaati oleh semua penyedia konten yang bekerja sama demi melindungi pelanggan. Juga telah menerapkan antara lain ketentuan teknis yang bertujuan menghindarkan pelanggan dari kemungkinan salah tafsir.

”Pelanggan adalah segalanya. Karena itu kami akan selalu berupaya melindungi kepentingan mereka dengan semua aturan yang terkait perlindungan konsumen,” ujarnya pada Kamis (06/10/2011).

Ongki menambahkan, XL juga menerapkan ketentuan teknis untuk menghindarkan penyedia konten bisa mengirimkan SMS Promo ke pelanggan tanpa sepengetahuan XL. Aturan teknis seperti ini sekaligus menghalangi pihak manapun untuk mengirimkan SMS broadcast yang tujuannya untuk memotong pulsa pelanggan.

Sementara itu, upaya perlindungan lainnya berupa penyediaan saluran pengaduan bagi pelanggan melalui SMS 588, dengan format laporan: LAPOR#Nomor yang digunakan untuk menipu#Kasus yang dikeluhkan. Laporan pengaduan dari pelanggan tersebut selanjutnya akan diteruskan ke pihak berwajib. (natalia)

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...