Thursday, October 13, 2011

Macam-macam Ancaman para pengemudi

Oke, kalau untuk yang satu ini rasa agak sedikit diskriminatif, tapi gak apa2 deh, mudah2 dari beberapa daftar dibawah ini semoga ada yang baca dan memperbaiki kelakuan mengemudinya di jalan raya yang dapat membahayakan orang lain.
1. Angkot

Keahlian utamanya adalah mengerem mendadak, kapan, dimana, dan disituasi apapun, mau gak ada orang kek, mau ada orang kek di dibelakangnya tiba2 berhenti begitu aja.

2. Truk atau Bus


Admin rasa yang ini paling berbahaya, sebenarnya bukan salah si supir tapi karena badan'nya yang besar kendaraan ini agak sulit dikendalikan jika terjadi sesuatu dijalan.
saran untuk kamu, Jika bertemu dengan kendaraan ini, usahakanlah untuk mengalah, apalagi jika ada bus yang menyalip dari arah berlawanan, pesan spesial dari admin apasih.com adalah JANGAN PERNAH menyalip 2 kendaraan ini dari arah kiri karena hal itu SANGAT AMAT BERBAHAYA SEKALI. jangan lupa juga untuk mejaga jarak kendaraan kalian dengan 2 si "bongsor" ini.

3. Ibu-ibu

Pertama-tama saya sebagai admin apasih.com mohon maaf sebelumnya jika ada yang merasa tersinggung jika saya memasukan ibu2 ke dalam daftar ini. tapi serius deh.. setiap admin dijalan, pengendara yang paling admin takuti adalah ibu2.. entah kenapa setiap ada ibu2 di depan pasti bawaan'nya Phobia.. takut kalau2 si ibu2 tiba2 berbalik arah dan menabrak saya. (oke itu terlalu berlebihan)
Pesan dari admin untuk para ibu (gak semua) "ugal2an"

  1. Tolong selalu pastikan anda telah memasang lampu sein sebelum berbelok (setidaknya 50 meter sebelum belok)
  2. Pastikan juga arah lampu sein sesuai dengan arah anda berbelok.. hehehe..
  3. Selalu konsentrasi, jangan cepet panik dijalan
  4. Jika mau menyebrang pastikan dari 2 arah sudah aman.
  5. Jika Berjalan pelan TOLONG jangan berada di tengah jalan.. minggirlah sedikit itu sangat berbahaya lho bu.. :)
4. ABG baru bisa naek motor

Kalau admin mau jujur, jika ngeliat model begini apalagi ditambah ugal2an ,, bawaan'nya pengen jitak aja tuh bocah.. ciri khasnya, gak pake helm, cuman pake celana pendek + sendal cepit, boceng bertiga, sambil ngebut.. saya heran, padahal umurnya dibawah 16 tahun kenapa Orang Tua membahayakan anaknya seperti itu. seingat saya, waktu smp dan baru belajar naek motor, OrTu selalu ngelarang saya untuk pergi kejalan raya karena saya gak punya SIM katanya. sempet sebel karena dilarang tapi akhirnya saya ngerti kenapa saya dilarang. buat kalian yang admin sebutkan diatas. tolong dengerin nasehat ortu, itu semua demi kebaikan kamu Bro.. :)
Tambahan:
Bagi orang tua yang membawa anaknya yang masih kecil, pastikan bahwa anak anda menggunakan helm, helm itu digunakan bukan hanya untuk orang dewasa atau takut ditilang polisi. tapi untuk keselamatan kita ya Mas, Bang, Bli, Kakak..
Semoga kita semua selalu diberi keselamatan di jalan raya, Amin :)

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...