Wednesday, October 19, 2011

Kulit Babi Dapat Digunakan Untuk Bahan Bola




Kalangan ahli sejarah menemukan bukti, sepak bola ternyata sudah dimainkan 300 tahun sebelum cabang olahraga itu ditemukan, demikian laporan Times, Selasa.
Pertandingan sepak bola pertama dilakukan antara Inggris dan Skotlandia pada 1872. Bukti baru menunjukkan sepak bola dimainkan oleh kerajaan pada abad ke-15.
Pemain menggunakan kulit babi yang dibentuk seperti bola untuk memainkan sepak bola dan ketika itu hanya kaki yang boleh digunakan.
Richard McBrearty, kurator di Museum Sepak Bola Skotlandia, juga menemukan naskah kuno tentang King James IV dari Skotlandia yang membayar dua shilling untuk membeli satu tas berisi "fut ballis" pada 1497.
"Sepak bola lebih cepat berevolusi dibanding revolusi abad ke-19," kata McBrearty, yang membuat penemuan itu pada reka ulang dukumen lama di Perpustakaan Nasional Skotlandia, seperti dilaporkan Times.
Salah satu laporan menyebutkan, pertandingan sepak bola ketika itu diikuti 20 pemain yang diadakan di depan Elizabeth I pada 1569, dan setiap pemain menendang dari satu gawang ke gawang lain yang terbuat dari batang pohon, di lapangan yang luasnya sekitar 50 meter

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...