Wednesday, October 19, 2011

Bachdim Akan Dikontrak Suzuki




Masalah indisipliner striker Indonesia Irfan Bachdim belum berpengaruh pada kontraknya menjadi bintang iklan motor Jepang, Suzuki. Kontrak Bachdim masih dipertahankan karena belum ada efek negatif dari masalah tersebut.
Sebagaimana disampaikan Suwandi Widiarto, Head Marketing and Product Planning Suzuki, Bachdim dikontrak sejak Februari 2011 dengan durasi selama dua tahun. Alasan utama perekrutan Bachdim karena dianggap sebagai sosok populer di mata masyakarat Tanah Air.
Namun, Bachdim bermasalah dengan timnas U-23 setelah dianggap pelatih Rahmad Darmawan mangkir dari latihan. Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu pun diwajibkan menghadapKomisi Disiplin PSSI, Selasa, 18 Oktober 2011 kemarin.
"Kami akan tetap jalan terus bersama Irfan karena hingga saat ini belum ada efek negatif di masyarakat. Maksud dari negatif di sini adalah bahwa dia sudah tidak lagi populer atau ada tindakannya yang membuat citra kami negatif," kaya Suwandi ketika dihubungi , Rabu, 19 Oktober 2011.
Meski demikian, Suwandi tidak menutup kemungkinan kontrak tersebut diputus. Namun, jika hal itu terjadi, musti ada beberapa pertimbangan tertentu.
Pemutusan kontrak berhubungan dengan sikap personal pernah dialami dua atlet besar dunia, Wayne Rooney dan Tiger Woods. Rooney yang merupakan striker Manchester United kehilangan kontrak sebesar Rp8,4 miliar dengan Coca-Cola setelah berucap kata kasar di depan kamera TV.
Sedangkan Woods yang pernah berstatus pegolf nomor satu dunia kehilangan sederet sponsor setelah ketahuan berselingkuh. Pemunculan sosoknya oleh produsen alat cukur, Gillete, juga ditangguhkan untuk sementara.
Add starShareShare with noteKeep unread

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...