Sunday, October 2, 2011

Akun Twitter Artis Kena Hack

Twitter saat ini telah menjadi alat banyak orang di dunia untuk berkomunikasi. Tidak hanya mahasiswa dan pelajar yang notabenenya dekat dengan internet, tetapi juga tokoh-tokoh papan atas seperti penyanyi, artis, aktor, hingga presiden. Meskipun begitu, akun Twitter mereka tak sepenuhnya aman. Tangan-tangan jahil pernah menyapanya dan membuat kekacauan seketika. Berikut ini 5 akun twitter dengan follower terbanyak yang pernah kena hack:
1. Lady Gaga
Penyanyi Lady Gaga dengan follower terbanyak di dunia, ternyata pernah terkena hack pada 27 April 2011. Sang peretas memposting 2 tweet berisi tautan gelandangan ke 13.873.401 penggemar Lady Gaga di Twitter. Dari isinya, kemungkinan sang peretas merupakan orang Spanyol. Dan inilah 2 karya sang peretas di akun Twitter milik Lady Gaga: “VIDEO PROHIBIDO LADY GAGA @ladygaga http://bit.ly/ez6cFM ganar dinero navegando” dan “TAROT de shakira http://bit.ly/gnHb0v clarividente de @shakira #horoscopo ganar dinero navegando.”

Lady Gaga(Sumber: dailymail.co.uk)

Sepuluh menit usai kejadian tersebut, Lady Gaga asli langsung menjawab: “Whoever is hacking my Twitter must answer to 10 million monsters and Twitter police. #Don’tMakeMeCallTheApostles.”
2. Justin Beiber
Penyanyi Justin Beiber yang memiliki follower hingga 12.874.993 juga pernah dikerjai oleh seorang peretas. Pada 27 Juli 2010 lalu, seseorang berhasil meretas akun teman Justin dan mendapatkan nomor rahasia Justin. Tak seberapa lama, Justin pun mendapatkan nomor telepon sang peretas. Sebagai tindakan pembalasan dendam, Justin pun menyebarkan nomor tersebut ke 4,5 juta penggemarnya kala itu. Hasilnya, sang peretas yang diketahui bernama Kevin Kristopik ini, mendapatkan SMS lebih dari 26 ribu SMS.

Justin Beiber (Sumber: dailymail.co.uk)

3. Barack Obama
Selain penyanyi, Barack Obama yang saat ini menjabat Presiden Amerika Serikat, pun kena jilatan peretas pada 5 Januari 2009. Twitter sosok yang memiliki 10.241.354 pengguna ini, diretas oleh seseorang yang dijuluki Frenchman. FBI langsung menelusuri pelaku dan diketahui seorang pemuda Perancis berusia 25 tahun sebagai pelakunya. Sang pemuda yang tidak disebutkan nama aslinya ini, terancam hukuman 2 tahun penjara dan denda sebesar 40 ribu Dollar Amerika. Kepada polisi, pemuda tersebut mengaku bahwa dia melakukan tindakan meretas akun Twitter dengan cara menebak-nebak password. Hasilnya, dalam 3 jam dia mampu membuka akun Twitter seseorang.

Barack Obama (Sumber: dailymail.co.uk)
4. Katy Perry
Akun Twitter Katy Perry diretas oleh produser musiknya bernama Lukasz Gottwald pada 29 Januari 2010. Di akun Twiter Katy, sang produser menulis, “is it normal to have the reacurent rash with blisters on my vagina???” Merespon tulisan sang produser, Katy marah besar dan menyatakan perang. Dia juga kemudian menulis pesan lainnya, “I’ve been twitter bombed while playing a game of ping pong… damn.”

Katy Perry (Sumber: dailymail.co.uk)

5. Kim Kardashian
Di tempat kelima dengan 9.998.690 follower hadir Kim Kardashian yang akun Twitternya pernah diretas pada 1 April 2011. Banyak orang menganalisisnya bahwa kegiatan peretasan akun Kim palsu karena terkait April Mop. Meskipun begitu, Kim tetap kekeh bahwa akunnya memang benar-benar dijahili peretas.

Kim Kardashian

Sumber : http://www.lintas.me/go/4e87afc860e53704f1011f96/uniknya.com

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...