Thursday, October 13, 2011

100 Kata Bijak Yang Fenomenal Tahun Ini

100 Kata-Kata Bijak 2011 - Berikut 100 kata-kata bijak 2011, semoga bisa berguna dan di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saya sengaja menulis kata-kata bijak ini dengan harapan bahwa kita semua menjadi bijak dan tidak bertindak asal-asalan :). Silahkan di simak 100 kata-kata bijak 2011 berikut, selamat membaca.

Honore de Balzac
"Terkadang, pada momen momen terbaik, sepatah kata atau satu pandangan saja sudah cukup berarti. Honore de Balzac (1799-1850), novelis Prancis"
Thomas Alva Edison"Kesempatan emas seringkali dilewatkan banyak orang karena selintas seperti hal yang biasa-biasa saja. Thomas Alva Edison (1847–1931), penemu asal Amerika Serikat"

John Lubbock
"Apa yang kita lihat sangat bergantung pada apa yang kita cari. John Lubbock (1834-1913), politikus dan ahli biologi asal Inggris"
Kahlil Gibran"Arti penting manusia bukan terletak pada apa yang dia peroleh, melainkan apa yang sangat ia rindukan untuk diraih. Kahlil Gibran (1883–1931), filsuf Amerika kelahiran Lebanon"

Nusjirwan Tirtaamidjaja (Iwan Tirta)
"Saya tidak melahirkan batik, tetapi saya akan terus mengasuh dan memelihara yang ada. Seperti tugas emban. Nusjirwan Tirtaamidjaja (Iwan Tirta), maestro batik"
Winston Churchill "Logika adalah petunjuk yang lebih lemah dibandingkan tradisi. Winston Churchill (1874–1965), Perdana Menteri Inggris saat Perang Dunia II"

Harold S Geneen
"Kepemimpinan tidak banyak dipraktikkan dalam kata-kata, tapi dalam perilaku dan tindakan. Harold S Geneen (1910-1997), pebisnis asal Amerika Serikat"
Charles H Spurgeon"Sejumlah godaan datang pada mereka yang tekun, tapi semua godaan pasti menyerang mereka yang bermalasmalasan. Charles H Spurgeon (1834- 1892), pendeta asal Inggris."

Jenderal (Purn) AH Nasution
"Ketidakadilan sosial. Jadi kalau keadilan tidak dijamin, siapa saja bisa mengacau. Jenderal (Purn) AH Nasution"
Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid)"Tujuh puluh persen wilayah Indonesia adalah air asin, karena itu mengapa kita mengimpor garam? Okelah kalau bodoh, tapi mengapa sengaja bodoh? Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid), mantan Presiden RI"

Stephen Hawking
"Tidak jelas benar apakah kecerdasan memiliki nilai untuk bertahan hidup dalam jangka panjang. Stephen Hawking, fisikawan Inggris"
Bill Cosby"Saya tidak tahu kunci kesuksesan, tetapi kunci kegagalan adalah berusaha menyenangkan semua orang. Bill Cosby, Pelawak dan Aktor Amerika Serikat"

Hebbel
"Tak ada karya besar di dunia ini yang pernah dicapai tanpa kegairahan. Hebbel (1813-1863), dramawan dan pujangga asal Jerman"
Leo Nikolaevich Tolstoy"Kita kalah karena kita mengatakan pada diri sendiri bahwa kita kalah. Leo Nikolaevich Tolstoy (1828–1910), novelis, filsuf asal Rusia"

Sir Walter Scott
"Dia yang memanjat pohon tinggi, berhak  mendapatkan buahnya. Sir Walter Scott, Penulis dan novelis asal Skotlandia (1771-1832)"
Pablo Casals"Kedalaman makna hidup manusia ditentukan oleh kemampuan mereka untuk peduli kepada sesama. Pablo Casals (1876–1973), pemain selo dan konduktor asal Spanyol"

Akihito
"Saya percaya perempuan telah memainkan peran utama, baik berujud maupun tidak berujud, dalam keluarga kekaisaran. Akihito, Kaisar Jepang"
Walter Bagehot"Adalah baik jika dunia tanpa kejahatan, tetapi tidak baik jika di dunia tak ada godaan. Walter Bagehot (1826-1877), analis politik, ekonom, dan editorsal Inggris"

George Santayana
"Kebiasaan seseorang lebih meyakinkan daripada argumentasi yang dia kemukakan. George Santayana (1863–1952), filsuf kelahiran Spanyol"
John Maynard Keynes"Investasi yang sukses adalah mengantisipasi apa yang dilakukan orang lain. John Maynard Keynes (1883–1946), ekonom, jurnalis, dan ahli keuangan asal Inggris"

William Wallace
"Setiap manusia pasti mati. Tidak semua manusia betul-betul hidup. William Wallace, patriot dan pahlawan nasional Skotlandia"
Michel de Montaigne"Di dunia ini tak pernah ada dua pendapat yang sama, demikian pula pada dua helai rambut atau dua butir biji padi; kualitas yang paling universal adalah keberagaman. Michel de Montaigne (1533–1592), filsuf dan penulis Prancis"

KH Agus Salim
"Ajaran dan semangat Islam memelopori emansipasi perempuan. Itu pasti. KH Agus Salim, Pahlawan Nasional"
Antonio Gramsci"Saya pesimistis karena kecerdasan, tapi optimistis karena keinginan. Antonio Gramsci (1891–1937), intelektual dan politikus asal Italia"

John Lubbock
"Jika kita ragu dalam melakukan sesuatu, sebaiknya tanya pada diri sendiri, apa yang kita inginkan esok hari dari apa yang telah kita kerjakan sebelumnya. John Lubbock (1834–1913), pakar biologi asal Inggris"
Vladimir Putin"Sejarah membuktikan bahwa semua bentuk pemerintahan diktator dan otoriter hanyalah sementara. Hanya demokrasi yang tidak sementara. Apa pun kekurangannya, belum ada sistem yang lebih unggul dari demokrasi. Vladimir Putin, Perdana Menteri Rusia"

George Orwell
"Esensi menjadi manusia adalah ketika seseorang tidak mencari kesempurnaan. George Orwell (1903-1950), novelis asal Inggris"
Albert Einstein"Kearifan seseorang tidak diperoleh dari bangku sekolah, tapi diperoleh dari usaha keras semasa hidupnya. Albert Einstein (1879-1955), fisikawan Amerika kelahiran Jerman"

Chiang Kai-shek
"Kita hidup untuk saat ini, kita bermimpi untuk masa depan, dan kita belajar untuk kebenaran abadi. Chiang Kai-shek, pemimpin nasionalis Tiongkok"
Thomas Carlyle"Akan jadi apakah kita, bergantung pada apa yang kita baca setelah semua profesor menyelesaikan urusannya dengan kita. Thomas Carlyle (1795–1881), sejarawan Skotlandia"

Thomas S Szasz
"Pengetahuan diperoleh dengan belajar; kepercayaan dengan keraguan, keahlian dengan berlatih; dan cinta dengan mencintai. Thomas S Szasz, psikiater asal Hungaria"
Samuel Johnson"Pekerjaan hebat tidak  dilakukan dengan kekuatan,  tapi dengan ketekunan dan  kegigihan. Samuel Johnson  (1709–1784), pujangga,  kritikus, dan penulis asal  Inggris"

Jallaludin Rumi
"Ada keberanian yang terlibat jika Anda ingin menjadi benar. Jallaludin Rumi, penyair sufi."
Alexander Pope"Banyak orang mampu melakukan perbuatan yang bijaksana, tapi lebih banyak yang bertindak licik, dan hanya sebagian kecil yang bermurah hati. Alexander Pope (1688–1744), penyair asal Inggris"

Soedjatmoko
"Hari depan dunia lebih banyak ditentukan moralitas keputusan kita sekarang. Soedjatmoko (1922–1989), intelektual, diplomat senior, dan rektor Universitas Perserikatan Bangsa-Bangsa (1980–1987)"
Soekarno"Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita. Soekarno, Presiden Pertama RI"

Jalaluddin Rumi
"Singa terlihat paling tampan ketika sedang mencari mangsa. Jalaluddin Rumi (1207–1273), pujangga dan filsuf Persia
Earnest Benn"Politik adalah seni mencari masalah, menemukan apakah hal itu eksis atau tidak, mendiagnosanya secara salah, dan memberikan obat yang salah. Earnest Benn, penulis Inggris"

Billie Jean King
"Saya kira kesadaran diri merupakan sesuatu paling penting untuk menjadi juara. Billie Jean King, pemain tenis legendaris"
Friedrich Nietzsche"Ada satu hal yang harus dimiliki: apakah jiwa yang ceria karena alam, atau jiwa yang ceria karena pekerjaan, cinta, seni, atau pengetahuan. Friedrich Nietzsche, filsuf Jerman (1844–1900)"

Calvin Coolidge
"Tak seorang pun pernah dihormati karena apa yang dia terima. Kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti. Calvin Coolidge (1872–1933), presiden ke-30 Amerika Serikat"
Miyamoto Musashi"Mempelajari strategi selama bertahun-tahun untuk mencapai semangat prajurit. Hari ini adalah kemenangan atas diri Anda dari kemarin, besok adalah kemenangan Anda atas orang yang lebih lemah. Miyamoto Musashi (The Book of Five Ring) Legenda Samurai Jepang"

Martin Luther King, Jr
"Pengetahuan meneliti, agama menginterpretasi. Pengetahuan memberi manusia kekuatan, agama memberi manusia kebijakan sebagai kontrol. Martin Luther King, Jr, pejuang hak-hak sipil Amerika Serikat (1929-1968)
Friedrich Nietzsche"Lebih baik tidak tahu apa-apa, daripada tahu banyak hal tapi hanya setengah-setengah. Friedrich Nietzsche (1844–1900), filsuf dan kritikus asal Jerman"

Deng Xiaoping
"Tetaplah berkepala dingin dan rendah hati. Jangan pernah menonjolkan diri, tapi terus kerjakan sesuatu yang besar. Deng Xiaoping (1904-1997), pemimpin China"
Jalaluddin Rumi"Singa terlihat paling tampan ketika sedang mencari mangsa. Jalaluddin Rumi (1207–1273), pujangga dan filsuf Persia"

Earnest Benn
"Politik adalah seni mencari masalah, menemukan apakah hal itu eksis atau tidak, mendiagnosanya secara salah, dan memberikan obat yang salah. Earnest Benn, penulis Inggris"
Julia Robert"Kamu bisa menjadi semua karakter yang diinginkan, tapi kamu harus pulang ke rumah dengan dirimu sendiri. Julia Robert Bintang Hollywood"

Sidharta Buddha Gautama
"Mari kita bangun dan bersyukur: walau kita tidak belajar banyak hari ini, setidaknya kita belajar sedikit; jika tidak belajar sedikit, setidaknya kita tak sakit; dan jika ternyata kita sakit, setidaknya kita tak mati. Karena itu marilah bersyukur. Sidharta Buddha Gautama (563–483 SM)"
Edward R Murrow"Agar meyakinkan kita harus bisa dipercaya, agar bisa dipercaya kita harus kredibel, agar kredibel kita harus jujur. Edward R Murrow (1908-1965), jurnalis Amerika Serikat"

Arthur Conan Doyle, Sr
"Keterampilan itu baik dan jenius itu indah, tapi sentuhan yang tepat lebih berharga dari keduanya. Arthur Conan Doyle, Sr. (1859–1930), penulis asal Skotlandia"
Richard M Nixon"Jika enggan mengambil risiko, Anda tak akan pernah kalah. Tapi tanpa berani menanggung risiko, Anda tak akan pernah menang. Richard M Nixon (1913-1994), Presiden Ke-37 Amerika Serikat (1969-74)"

Havelock Ellis
"Ketika cinta ditindas, kebencian akan menggantikannya. Havelock Ellis (1859–1939), penulis dan psikolog Inggris
"
Mike Tyson"Ketakutan adalah teman terbaik sekaligus musuh terburuk. Ini seperti api. Jika bisa mengendalikannya, itu bisa untuk memasak dan menghangatkan rumah. Sebaliknya jika tidak bisa mengendalikan justru akan membakar dan menghancurkan Anda. Mike Tyson, mantan juara tinju kelas berat"

Albert Schweitzer
"Kaum optimistis adalah mereka yang melihat lampu hijau di semua tempat, sedangkan kaum pesimistis hanya melihat lampu merah. Orang yang benar-benar bijaksana adalah mereka yang buta warna. Albert Schweitzer (1875- 1965), musisi, filsuf, dan teolog asal Jerman"
Panglima Besar Jenderal Soedirman"Hendaknya perjuangan kita harus kita dasarkan pada kesucian. Kami percaya bahwa perjuangan yang suci itu senantiasa mendapat pertolongan dari Tuhan. Panglima Besar Jenderal Soedirman"

George Carlin
"Jika Anda berpikir ada solusi, Anda bagian dari masalah. George Carlin, komedian Amerika Serikat"
Robert Burns"Kegelisahan lebih buruk daripada kekecewaan. Robert Burns (1759-1796), pujangga dan penulis lagu asal Skotlandia."

Barbara Johnson
"Jangan biarkan masalah yang harus diselesaikan menjadi lebih penting daripada orang yang harus dicintai. Barbara Johnson, penulis asal Amerika Serikat"
Herbert Hoover"Kata-kata tanpa tindakan adalah pembunuh idealisme. Herbert Hoover (1874-1964), politisi dan insinyur pertambangan."

Alex Tan
"Sesekali mata kita perlu dibersihkan dengan air mata agar kita bisa melihat hidup ini dengan cara pandang yang lebih bersih. Alex Tan, profesor politik asal Selandia Baru."
Samuel Butler"Logika itu bagaikan pedang, siapa yang menariknya akan binasa olehnya. Samuel Butler (1835-1902), novelis dan kritikus asal Inggris"

Dr Robert Anthony
"Ketika Anda menyalahkan orang lain, Anda menyianyiakan kekuatan Anda untuk berubah. Dr Robert Anthony, psikoterapis dan penulis asal Amerika Serikat."
Mao Zedong"Senjata adalah faktor penting dalam pertempuran, tapi bukan yang menentukan; karena yang paling menentukan adalah manusia, bukan material yang bisa dihitung. Mao Zedong (1893–1976), pemimpin China

Lao Tzu
"Kebaikan dalam perkataan menciptakan keyakinan. Kebaikan dalam pikiran membuahkan kedalaman. Kebaikan dalam memberi menciptakan kasih sayang. Lao Tzu (600 -531 SM), filsuf China"
Joel A Barker"Visi tanpa tindakan hanyalah sebuah mimpi. Aksi tanpa bisa hanyalah menghabiskan waktu. Aksi dengan visi membuat sebuah perbedaan positif. Joel A Barker, penulis buku Future Edge"

Camilo Jose Cela
"Ada dua jenis manusia: mereka yang mengukir sejarah dan mereka yang menjalaninya. Camilo Jose Cela (1916–2002), penulis Spanyol, peraih Nobel Sastra 1989"
Julia Robert"Kamu bisa menjadi semua karakter yang diinginkan, tapi kamu harus pulang ke rumah dengan dirimu sendiri. Julia Robert, Bintang Hollywood"

Aristoteles
"Mengedukasi pikiran tanpa mengedukasi hati sama dengan tak mengedukasi apa-apa. Aristoteles (384–322 SM), filsuf Yunani Kuno"
Arthur Schopenhauer"Kehormatan tidak harus menang, tapi dia tidak akan kalah. Arthur Schopenhauer (1788-1860), filsuf Jerman"

George Carlin
"Jika Anda berpikir ada solusi, Anda bagian dari masalah. George Carlin, komedian Amerika Serikat"
John Quincy Adams"Jika tindakan Anda menginspirasi orang lain untuk bermimpi, bertindak, dan menjadi lebih dari sebelumnya, Anda seorang pemimpin. John Quincy Adams (1767- 1848), Presiden Ke-6 Amerika Serikat (1825-29)"

Jenghis Khan

"Dengan bantuan langit aku telah menaklukkan untuk Anda sebuah kerajaan besar. Tapi hidup saya terlalu pendek untuk menaklukkan dunia. Itu tugas yang tersisa untuk Anda. Jenghis Khan (Tem├╝jin), penakluk wilayah terluas dalam sejarah manusia"
Philip James Bailey"Yang pertama dan terburuk dari semua penipuan adalah menipu diri sendiri. Philip James Bailey (1816- 1902), pujangga asal Inggris"

Mohammad Ali
"Saya menentang segala macam terorisme, saya bersumpah kepada Tuhan. Mohammad Ali (Cassius Marcellus Clay, Jr), Petinju Legendaris asal AS
George Smith Patton Jr"Dibutuhkan darah dan otak untuk memenangkan perang. George Smith Patton Jr, Jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat pada Perang Dunia II"

Enrique Jardiel Poncela
"Jika sesuatu bisa dibaca tanpa berusaha, berarti usaha keras telah dilakukan saat menulisnya. Enrique Jardiel Poncela (1901-1952), penulis asal Spanyol"
Friedrich Nietzsche"Selalu ada kegilaan di dalam cinta. Tapi juga selalu ada sejumlah alasan di dalam kegilaan. Friedrich Nietzsche, filsuf Jerman (1844-1900)."

Aristoteles
"Mengedukasi pikiran tanpa mengedukasi hati sama dengan tak mengedukasi apa-apa. Aristoteles (384–322 SM), filsuf Yunani Kuno"
Lyn Yutang"Terkadang lebih penting menemukan apa yang tidak bisa kita lakukan daripada apa yang bisa kita kerjakan. Lyn Yutang (1895-1976), editor dan penulis asal China."

Julia Robert
"Kamu bisa menjadi semua karakter yang diinginkan, tapi kamu harus pulang ke rumah dengan dirimu sendiri. Julia Robert, Bintang Hollywood
"
Zhuang Zi"Hadiah dan hukuman merupakan bentuk terendah dari pendidikan. Zhuang Zi, tokoh Taoisme Tiongkok  AHIM"

Abraham Lincoln
"Saya menjadi orang sukses saat ini karena saya mempunyai seorang teman yang mempercayai saya dan saya tidak tega membiarkan dia jatuh. Abraham Lincoln, Presiden Amerika Serikat Ke-16"
Lionel Messi"Sesuatu yang dalam pada karakter saya mendorong saya berjuang dan berusaha untuk menang. Lionel Messi, pemain sepak bola terbaik dunia."

Sir Winston Churchill
"Harga sebuah kesuksesan besar adalah sikap yang bertanggung jawab. Sir Winston Churchill, tokoh politik Inggris (1874 -1965)."
Tom Stoppard"Usia adalah harga yang sangat mahal untuk membayar kedewasaan seseorang. Tom Stoppard, dramawan asal Inggris"

Zephyr Bloch-Jorgensen
"Kebebasan mensyaratkan Anda menemukan bahasa batin sendiri, aturan hidup sendiri, dan visi sendiri. Zephyr Bloch-Jorgensen, penulis buku Freedom’s Way: Engage Your Potential"
Albert Einstein"Logika akan membawa Anda dari A ke B. Imajinasi akan mengantarkan Anda ke semua tempat. Albert Einstein (1879-1955), fisikawan kelahiran Jerman."

George Herbert
"Terkadang keuntungan terbesar dicapai dengan mengalah. George Herbert (1593–1633), penyair metafisik asal Inggris"
Cheryl Sarkisian LaPiere"Saya selalu berani mengambil risiko, dan tidak pernah khawatir yang akan dikatakan dunia tentang saya. Cher (Cheryl Sarkisian LaPiere), artis, penyanyi dan penulis lagu pemenang Oscar, Grammy, Emmy, dan Golden Globe"

Beverly Sills
"Anda pasti kecewa jika mengalami kegagalan, tapi itu menjadi takdir Anda jika Anda tidak mencoba untuk bangkit kembali. Beverly Sills (1929-2007), penyanyi opera asal Amerika Serikat"
Jean Paul Richter"Pemalu takut sebelum bahaya datang, pengecut takut saat bahaya terjadi, dan pemberani takut setelah bahaya berlalu. Jean Paul Richter (1763-1825), novelis Jerman"

Jiddu Krishnamurti
"Jika kita benar-benar bisa memahami masalah, jawaban akan keluar sendiri karena jawaban tidak mungkin terpisah dari masalahnya. Jiddu Krishnamurti (1895–1986), filsuf asal India
Abdul Kalam"Manusia membutuhkan kesulitan karena mereka perlu menikmati keberhasilan. Abdul Kalam, Presiden India"

Voltaire
"Fungsi kata-kata yang paling besar adalah untuk menyembunyikan pikiran kita. Voltaire (1694-1778), filsuf dan penulis Prancis."
Putri Diana"Lakukan apa yang dikatakan suara hati Anda. Putri Diana (1961–1997)"


Herbert Spencer
"Tujuan utama pendidikan bukanlah pengetahuan, melainkan tindakan nyata. Herbert Spencer (1820-1903), filsuf sosial asal Inggris.
Elizabeth"Janganlah menempatkan diri kita terlalu serius. Tidak ada dari kita memiliki monopoli atas kebijaksanaan. Elizabeth, Ratu Inggris."

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...