Thursday, September 29, 2011

Koneksi Server Cepat Dengan WD 2go

WD 2go, Server Pribadi Dalam Genggaman

Jakarta – Selain membuat media penyimpanan hardisk, Western Digital (WD) juga mulai merambah aplikasi mobile. Contohnya WD 2go, yang membuat penggunanya seolah-olah memiliki server pribadi di dalam gadgetnya.
WD 2go memang dirancang untuk mengoptimalkan kemampuan My Book Live, yakni sebuah media penyimpanan yang juga mampu terkoneksi melalui jaringan dan internet.
My Book Live pada dasarnya memang sudah bisa diakses melalui internet dari komputer pengguna, namun dengan hadirnya WD 2go isi file dalam hardisk tersebut juga bisa diakses melalui iPhone, iPad, iPod Touch, dan perangkat lain berbasis Android.
“WD 2go sangat mudah digunakan, dan dengan aplikasi ini Anda bisa mengakses file pribadi Anda kemudian bisa di-download, dikirim melalui email, atau di-upload ke Facebook hanya melalui iPad,” jelas Jim Welsh, Executive Vice President and General Manager, Branded Product and Consumer Electronics Groups WD.
Mengakses data dengan metode seperti ini pastinya menimbulkan sejumlah pertanyaan, salah satunya kecepatan koneksi internet di Indonesia yang kurang stabil.
“WD 2go sudah meningkatkan koneksi peer-to-peer antara My Book Live dengan PC atau perangkat mobile lainnya, sehingga mampu memaksimalkan kecepatan dengan bandwitdh rendah,” tambah Welh, saat memperkenalkan WD 2go di Ritz Carlton Hotel, Kamis (29/9/2011).
Hal tersebut juga diamini oleh Tirtasaputra, Sales Manager Brand Division WD, yang mengaku sudah beberapa kali menggunakan aplikasi ini melalui jaringan internet operator lokal.
“Memang jaringannya terkadang tidak stabil, tapi kalau hanya untuk mengakses file gambar di bawah 10 MB koneksinya masih ok kok,” tandas pria berkacamata ini.
WD 2go hadir dalam dua varian, versi standar yang bisa diunduh secara gratis dan versi Pro yang dibanderol USD 3.
( eno / fyk )

Source : http://indofiles.org/showthread.php?t=49717

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...