Thursday, September 29, 2011

Kindle Fire Murah Meriah Dengan Spek Mirip Tablet Android

Kindle Fire (pcmag)
Jakarta – Kedatangan tablet Kindle Fire dari Amazon dinilai akan memaksa produsen tablet Android lain untuk memangkas harga. Sebab dengan harga USD 199 plus layanan konten berlimpah, Kindle Fire adalah pilihan atraktif bagi konsumen, khususnya di Amerika Serikat.
Seperti Galaxy Tab yang harganya selevel dengan iPad, mungkin akan turun harga untuk melawan Kindle Fire. Meski dianggap rival terkuat iPad, penjualan Galaxy Tab masih terpaut jauh. Kehadiran Kindle Fire pun diprediksi bisa menggeser posisi Galaxy Tab sebagai runner up pasar tablet.
Kindle Fire, meski tidak memiliki spesifikasi tinggi memang diprediksi menjadi pemain kuat. Dan seperti detikINET kutip dari Reuters, Kamis (29/9/2011), bukan tidak mungkin bakal memaksa beberapa tablet Android ‘gulung tikar’.
“Faktor harga itu penting untuk mendapatkan daya tarik di pasar tablet. Para rival telah gagal menarik konsumen di saat mereka menyamai harga iPad tanpa menyamai konten yang ditawarkannya,” kata Adam Leach, analis di Ovum.
“Model bisnis berbasis retail Amazon memungkinkan perusahaan mensubsidi perangkat ini dengan alasan konsumen akan membeli lebih banyak dari Amazon, baik benda fisik ataupun konten digital,” imbuh dia.
Saat ini, iPad masih sangat dominan di pasar tablet. Di Amerika Utara misalnya, iPad menguasai 80% pengapalan tablet di kuartal 2 2011, berdasarkan catatan dari Strategy Analytics.
( fyk / wsh )

Source : http://indofiles.org/showthread.php?t=49719

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...