Friday, September 30, 2011

Hip Hop Sylvia Robinson Sexy Telah Tiada


Jakarta - Sylvia Robinson, produser untuk lagu “Rapper’s Delight” milik Sugar Hill Gang yang disebut-sebut sebagai cetak biru musik hip-hop, telah meninggal dunia pada Kamis (29/9) lalu karena gagal jantung. Ia berusia 75 tahun, seperti dilaporkan Rolling Stone.

Sebelum meninggal di Rumah Sakit Meadowlands, New Jersey, AS, Robinson dilaporkan telah mengidap sakit-sakitan sejak lima bulan lalu.

Pada lagu “Rapper’s Delight”, Robinson mengambil beberapa bagian dari lagu “Good Times” milik Chic untuk dijadikan sample. Racikan tersebut terbukti jitu sehingga membuat “Rapper’s Delight” tercatat sebagai lagu hip-hop pertama yang sukses secara komersil.

Robinson, yang memiliki julukan “The Mother of Hip-Hop”, juga bertanggung jawab atas lagu Grandmaster Flash & the Furious Five dengan judul “The Message”, yang juga memiliki pengaruh besar terhadap musik hip-hop.

Robinson adalah seorang penyanyi, musisi, produser, dan eksekutif di label rekaman Sugar Hill Records yang memulai karirnya sebagai salah satu dari dua personel yang menggawangi duo Mickey and Sylvia di akhir dekade ’50-an.

“Pillow Talk” dan “Love is Strange” adalah dua lagu Robinson yang meledak di pasaran ketika ia menjalani karir solo.

Dua produser musik modern kenamaan, Moby dan J Dilla, telah melakukan sample suara Robinson pada lagu-lagu mereka.

Robinson meninggalkan tiga anak laki-laki, yaitu Joseph Robinson Jr., Leland Robinson, dan Rhondo Robinson. Suaminya, Joseph Robinson Sr., telah lebih dulu tutup usia.


Spoiler for Sumber:
Code:

http://rollingstone.co.id/read/2011/09/30/182305/1734280/1093/pionir-hip-hop-sylvia-robinson-meninggal-dunia

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...