Thursday, September 29, 2011

Rempah-Rempah Kayu Buat Bahan Bakar Masa Depan

Wow 'Bumbu' Secara Tak Terduga Ternyata Bisa Untuk Bahan Bakar di Masa Depan - Kennesaw,Sebuah Perusahaan dari Georgia mengaku telah berhasil mengembangkan sebuah proses untuk mengubah limbah agrikultur menjadi sebuah bahan bakar dan bahan kimia berguna lainnya. Apa itu?

‘Bumbu’ utama sebagai pembuat bahan bakar ini adalah air. Perusahaan bernama Renmatix ini mengatakan, proses pembuatan bahan bakar alternatif ini melibatkan remah-remah kayu dan bagian tak berguna lainnya dari panen yang dikompres air panas dengan suhu yang sangat tinggi.

Proses yang disebut cellulosic biomass ini mampu mengurangi ketergantungan Amerika Serikat (AS) pada impor minyak untuk bensin demi mendapat sumber energi alternatif yang memiliki harga jauh lebih murah. Biomass sendiri terdiri dari gula yang bisa diproses untuk membuat ethanol, bahan bakar lain atau bahan kimia untuk makanan ternak.

Namun gula ini sangat sulit diekstrak. Dalam proses Renmatix, kayu dibuat sekecil mungkin dan dimasukkan ruang penekanan dengan suhu air yang sangat tinggi guna melepas dan memanen gula.

Bahan sisa kemudian akan dipompa ke tempat penekanan kedua untuk mengekstrak gula. Perusahaan ini mulai membangun pabrik pertamanya di Kennesaw, Georgia, pada 2009 dan telah memroses tiga ton remah kayu yang kemudian diubah menjadi gula yang bermanfaat
Inilah.com
http://info-infounik.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=1000

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...