Tuesday, August 3, 2010

Wanita 240 Kilogram Akhirnya Meninggal

Wanita 240 Kilogram Akhirnya Meninggal

wanita_gendut.jpg

Wanita Romania yang memiliki berat badan 240 kilogram akhirnya meninggal dunia. Victoria Lacatus (25) meninggalkan seorang anak yang dilahirkan pada lima bulan lalu.

Kerabat Lacatus mengatakan, dia meninggal akibat serangan jantung pada Minggu (1/8), setelah terserang demam tinggi dan gangguan pernapasan. Lacatus terserang demam akhir pekan lalu dan dirawat di rumah sakit di kota tempat tinggalnya, Caracal, di Romania selatan sebelum dipindah ke rumah sakit utama regional, tempat dia meninggal.
Manajer Rumah Sakit Florin Petresu mengatakan, para dokter berusaha menyelamatkan nyawa Lacatus selama 30 menit, namun nyawanya tak mampu diselamatkan.
“Setelah melahirkan bayi seberat 2,9 kilogram lewat operasi caesar pada 18 Februari, berat tubuh Lacatus bertambah 20 kilogram lagi,” kata saudara perempuannya, Cristina Sosoiu, kepada harian Libertatea, Senin (2/8/2010).
“Para dokter telah memberi tahu Lacatus agar menjalani diet. Putrinya, Anisoara, saat ini memiliki berat kurang dari empat kilogram,” kata harian itu.
Saat Lacatus melahirkan pada 18 Februari, Dr Daghni Rasasingham, dari Royal College of Obstetricians and Gynecologists London, Inggris mengatakan, kasus Lacatus termasuk langka, karena wanita itu memiliki berat badan 240 kilogram tapi tingginya hanya 160 centimeter.
Rasasingham mengatakan, Lacatus menghadapi risiko pembekuan darah, diabetes, pendarahan pasca-melahirkan dan infeksi.
Sumber : tribunnews.com

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...