Monday, August 2, 2010

[Pic] Ini Dia Dampak Hujan ES

[Pic] Ini Dia Dampak Hujan ES


Melalui berita di televisi, hujan es pernah terjadi di beberapa tempat di negara kita. Dampaknya cukup merusak. Terutama pada atap rumah dan kendaraan yang terparkir atau lalu lalang di jalan. Meskipun, sejauh ini ane belum mengetahui manusia yang dilaporkan cedera akibat hujan es ini.

Spoiler for dampanya pd rumah:


Kecepatan jatuh dari batu es ketika mencapai tanah tergantung dari ukurannya sendiri, batu es dengan diameter 1 cm bisa jatuh dengan kecepatan 9 meter per detik (32 kilometer per jam). Batu es dengan diameter 8 cm , atau kurang lebih sama dengan bola baseball, bisa jatuh dengan kecepatan 48 meter per detik (177 kilometer per jam). Dahsyat juga ya? Dan jangan lupa, hujan es seperti ini bisa merusak rumah atau mobil, dan melukai manusia.
Spoiler for Dampaknya Pada Mobil:


Pesawat terbang juga memiliki resiko terkena hujan es ini, meskipun kemungkinannya kecil karena pesawat biasanya dilengkapi dengan radar cuaca dan penghindaran benturan. Dari kemungkinan yang sangat kecil itu pun masih ada pula pesawat yang mengalami benturan dengan hujan es. Foto pesawat terbang berikut ini tidak diketahui asal usulnya, bisa jadi foto ini berhubungan dengan hujan es, bisa jadi juga tidak... jadi, mohon dicermati lagi.
Spoiler for dampaknya pd pesawat:

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...