Tuesday, August 3, 2010

Tablet BlackBerry Akan Diberi Nama BlackPad

Tablet BlackBerry Akan Diberi Nama BlackPad

Rumor bahwa produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM) akan mengeluarkan perangkat slate atau tablet makin memanas akhir-akhir ini. Kabar terbaru, pada bulan November mendatang, RIM akan meluncurkan sebuah tablet yang dijuluki "BlackPad".



BlackPad akan dilengkapi dengan layar seukuran dengan layar yang dimiliki oleh iPad dengan lebar 9.7 inci, dilengkapi dengan Wi-Fi, koneksi 3G, dan bluetooth yang dapat melakukan sinkronisasi dengan perangkat BlackBerry.

Menurut laporan yang dilansir situs Bloomberg, tablet tersebut, RIM telah mendaftarkan situs khusus yaitu BlackPad.com yang diprediksi akan digunakan sebagai situs baru untuk perangkat tablet BlackPad tersebut.

Artikel tersebut tidak menyebutkan prosesor apa yang akan berjalan pada BlackPad, namun mungkin tablet tersebut akan berjalan pada OS BlackBerry 6. Tablet ini dilaporkan akan dibanderol dengan harga mirip iPad yakni mulai dari 499 dollar AS dengan versi Wi-Fi dan memory 16.

Laporan tersebut sedikit berbeda dengan rumor di awal bulan lalu yang mengatakan bahwa tablet buatan RIM akan diluncurkan dengan ukuran yang lebih kecil dibanding iPad yaitu 7 inci. Ashok Kumar seorang analisis dari Rodman & Renshaw juga pernah mengatakan bahwa tablet buatan RIM akan keluar dengan prosesor 1 GHz, memiliki dual kamera, dan dapat digunakan untuk video chatting.

Desas-desus ini semakin hangat dibicarakan menjelang konferensi pers BlackBerry yang mungkin akan dilangsungkan minggu depan. Diharapkan akan ada hal-hal yang mengejutkan dalam acara tersebut seperti perangkat touchscreen yang akan dipadukan dengan QWERTY di dalamnya, serta menyinggung mengenai pembaharuan OS menggunakan BlackBerry 6 OS.

RIM sendiri masih belum melakukan konfirmasi mengenai desas-desus ini. Jika tablet ini benar-benar akan terwujud, kemampuan tablet ini yang bisa menghubungkan antara BlackBerry dan BlackPad menggunakan 3G maka akan menjadi nilai jual utamanya. Kita nantikan saja.
Sumber Kompas.com

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...