Monday, August 2, 2010

Foto Terbaru Hutan Tropis Indonesia, Tragis!

Foto Terbaru Hutan Tropis Indonesia, Tragis!

"GA NYANGKA JADI HT GAN,THX ATAS DUKUNGANNYA YA"

Quote:
Originally Posted by pesan ts
sebelumnya, jika merasa thread ini bagus dan bermanfaat...jangan lupa rate nya ya gan :d

thx


Quote:
Mungkin agan agan menganggap nab sok peduli dan hanya memanas manasi saja,tapi yang nab paparkan berikut ini adalah kenyataan.nab cuma mau mengingatkan agan agan sekalian tentang masa depan indonesia ini,tentang keindahan alam indonesia yang mungkin sebentar lagi akan punah. negara kita yang dikenal mempunyai hutan tropis terbesar ke 3 di dunia perlahan lahan mulai kehilangan sebagian besar "wilayah" hutannya. apalagi pulau kalimantan yang dikenal memiliki hutan hujan tropis tiada duanya di dunia ini lambat laut sudah mulai jarang terlihat lagi,karena penebangan liar hutan hijau itu kini digantikan oleh tandusnya tanah dan kematian satwa satwa langka yang hanya terdapat di indonesia. sungguh miris
.
-----------------------------------------------------------------------------------------
Spoiler for :
Quote:

Quote:
Menurut data State of the World's Forests 2007' yang dikeluarkan the UN Food & Agriculture Organization's (FAO), angka deforestasi Indonesia 2000-2005 1,8 juta hektar/tahun. Sedangkan Brazil dalam kurun waktu yang sama 3,1 juta hektar/tahun dengan gelar kawasan deforestasi terbesar di dunia. Namun karena luas kawasan hutan totalIndonesia jauh lebih kecil daripada Brasil, maka laju deforestasiIndonesia menjadi jauh lebih besar. Laju deforestasi Indonesia adalah 2% per tahun, dibandingkan dengan Brasil yang hanya 0.6%.

Tingginya angka deforestasi ini, juga terlihat di Jambi, berdasarkan analisis peta citra satelit yang dilakukan KKI Warsi dan Birdlife Indonesia, dalam kurun 10 tahun Jambi kehilangan 1 juta hektar hutannya. penyebabnya ketidak mampuan aparat penegah hukum untuk mengegakkan aturan untuk menghentikan aksi-aksi destruktive logging. Padahal segala dampak nyata akibat kerusakan hutan telah dirasakan, banjir, kekeringan, erosi, longsor, sedimentasi dan sebagainya


Dampak lainnya yang juga kini mengancam manusia akibat laju kerusakan hutan adalah berkembangnya berbagai virus yang mematikan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Prof. Dr. Hadi S Alikodra, Guru Besar Fakultas Kehutanan IPB Bogor. Menurutnya perkembangan virus flu burung yang telah merenggut puluhan jiwa Orang Indonesia sejak dua tahun belakangan ini tidak lepas dari deforestasi yang tinggi di negeri ini.

Jumlah mikroba yang hidup di alam seimbang dengan ekosistemnya sehingga tidak sampai menyerang manusia. Tapi apa lacur! Manusialah yang merusak ekologi mikroba tersebut. Hasilnya: keseimbangan hidup mikroba pun berubah. Dan perubahan itu menyebabkan mikroba mengalami transformasi dalam kehidupannya. Mikroba transformatif itulah yang akhirnya menyerang manusia.

Flu burung merupakan penyakit yang menular lewat pernafasan. Berdasarkan penelitiannya di Cina, penyebab kedua penyakit tersebut adalah polusi udara dan penebangan hutan yang sewenang-wenang. Polusi udara di Cina saat ini sudah mencapai tahap yang sangat berbahaya. Kondisi tersebut ditambah lagi dengan minimnya suplai oksigen (O2) yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Seperti diketahui, suplai oksigen terbesar berasal dari hutan. Jika hutan itu rusak, maka suplai oksigen pun berkurang. Dampaknya luar biasa: mikroba akan tumbuh subur dan perkembangbiakannya tak terkendali. Sebab, oksigen – yang bila terkena sinar ultraviolet dari matahari berubah menjadi ozon (O3) dan O nascend – adalah pembunuh mikroba dan virus yang amat efektif.

Bila oksigen itu berkurang, pembunuh mikroba dan virus pun berkurang. Dampaknya, mikroba dan virus akan makin berkembang, hingga muncullah varian baru virus flu burung HxNy, dengan yang kini menyerang manusia merupakan farian H5N1. So, apakah kita akan birakan hutan hancur dan virus, bakteri dan mikroba lain yang selama ini hidup tenang dihabitatnya gentayangan dengan beragam varian dan siap menyerang manusia?
yuk kita lihat hutan indonesia sekarang gan
Quote:
Spoiler for :
Quote:
ini perkiraan hutan di bumi pada 1 abad yang lalu gan.


Spoiler for :
Quote:
ini perkiraan hutan di bumi sekarang.ini menjadi bukti bahwa di bumi ini hanya 3 hutan hujan saja yang tersisa.hutan hujan di amazon,hutan di afrika,dan hutan hujan di indonesia.


Spoiler for :
Quote:
inilah hutan indonesia gan.sangat luas sekali,bahkan katanya negara ini 70 % wilayahnya nya ditutupi oleh hutan pada 50 tahun yang lalu.


lalu apa yang terjadi dengan hutan indonesia sekarang?
coba kita lihat di pulau kalimantan

Spoiler for :
Quote:
coba kita lihat perkiraan hutan kalimantan dari tahun ke tahun.


Spoiler for :
Quote:
ini foto pulau kalimantan yang diambil dari google earth.disini bisa dilihat dan menjadi bukti pulau kalimantan sudah tidak se "hijau" dulu lagi.


Spoiler for :
Quote:
setelah kita zoom di pulau kalimantan,mulai terlihat kemana hilangnya hutan di pulau tersebut.


Spoiler for :
Quote:
inilah hutan kalimantan sekarang.tragis bukan? foto ini diambil pada tanggal 6 juni 2010 dari udara oleh aktivis green peace,aktivis yang mengecam aksi pengrusakan hutan di dunia ini.


Spoiler for :
Quote:
foto yang diambil agak jauh memperlihatkan seberapa besar hutan kalimantan yang hilang.


Spoiler for :
Quote:
foto ini menunjukkan sebagian kecil dari pengrusakan hutan di kalimantan yang dilakukan oleh perusahaan industri disana.bagaimana reaksi agan2 sekalian?


Spoiler for :
Quote:
terlihat jelas di foto ini sebuah alat berat sedang meratakan pohon pohon yang tinggal sedikit,tanpa rasa ampun demi hanya mendapatkan uang.


Spoiler for :
Quote:
ini foto dari sudut lain penebangan hutan di kalimantan.benar benar dibabat habis!



Spoiler for :
Quote:
dan inilah yang terjadi dengan satwa eksotik khas indonesia "orang utan",kehilangan habitatnya dan jadi buruan untuk diperjual belikan.


Spoiler for :
Quote:
inilah persentase hutan kalimantan dari tahun ke tahun.dalam kurun waktu 5 tahun kita kehilangan 6-7 % hutan tropis kita!!.dan dalam waktu 10 tahun ke depan hutan di indonesia diperkirakan hanya tinggal 20% saja atau kurang.


Spoiler for :
Quote:
ini penampakan hutan di sumatra,tidak berbeda jauh dengan di kalimantan gan


siapa yang akan terkena dampaknya?
Spoiler for :
Quote:
MEREKA!!! generasi penerus bangsa ini....mereka yg menanggung akibatnya.


bagaimana pendapat agan agan sekalian?


Quote:
Originally Posted by Redkeq View Post
Lagu : Iwan fals
Lirik : M.S Kaban
Judul : Hutan ku

Hutan ditebang kering kerontang
Hutan ditebang banjir datang
Hutan ditebang penyakit meradang
Hutan-hutanku hilang anak negeri bernasib malang
Hutan-hutanku hilang bangsa ini tenggelam

Adakah engkau tahu ini adalah hukuman
Adakah engkau tahu ini adalah peringatan
Adakah engkau tahu ini adalah ancaman
Adakah engkau tahu ini adalah ujian Tuhan

Sadar dan sadarlah hei anak negeri
Sadar dan sadarlah hei para pemimpin
Hentikan, hentikan
Hentikan semua duka ini

Kembalikan kesuburan negeri ini
Kembalikan keindahan hutanku
Kembalikan ketenangan bangsa ini
Kembalikan, kembalikan hutanku
Biarkan, biarkan hutanku bangkit lagi
Quote:

hehehe...akhirnya selesai juga threadnya....hehe semoga menambah informasi buat agan2 semua ya :d

mudah2an tidak Deh.....
Klo repost jgn ya ....

Oh iya yg paling penting gan....jgn lupa nya ya

thx ya gan!
Quote:
Originally Posted by sponsor

Sumber dari http://kask.us/4876042 oleh MyNameIsNaB

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...