Tuesday, August 3, 2010

10 Burung Parrot Tercantik Di Dunia

10 Burung Parrot Tercantik Di Dunia

Quote:
Quote:
Spoiler for sun conure:

Sun Conure or Sun Parakeet, burung beo yang berwarna cemerlang dengan ukurannya yang sedang. Bisa hidup selama 25 sampai 30 tahun.
Quote:
Spoiler for eclectus parrot:

Si Cantik Eclectus Parrot adalah seekor burung yang berasal dari Kepulauan Solomon, Papua Nugini dan kepulauan Maluku. Mereka kadang-kadang dianggap sebagai hama karena makan buah-buahan lepas dari pohon.
Bulu terang mereka juga dipakai sebagai tanda jasa oleh orang suku asli.
Quote:
Spoiler for Yellow-bibbed Lorikeet:

Burung ini ditemukan di Papua Niugini dan Kepulauan Solomon.
Habitat alaminya adalah hutan daerah lembah dan gunung yang lembab dengan iklim subtropis atau tropis.
Quote:
Spoiler for Eastern Rosella:

Eastern Rosella (Platycercus eximius) ini banyak dicari untuk dijadikan hewan piaraan karena bulu burung mereka yang colorful dan indah.
Mereka adalah makhluk cerdas, yang bisa dilatih untuk bersiul dan mungkin
belajar berbicara sedikit kata atau frase. Burung ini berasal dari Australia dan
Tasmania.
Quote:
Spoiler for Dusky Lory:

Dusky Lory (Pseudeos fuscata) adalah spesies asli dari Indonesia dan Papua Niugini. Habitat alaminya adalah hutan mangrove, lembah dan gunung yang lembab dengan iklim subtropis atau tropis.
Quote:
Spoiler for Golden Conure:

Spesies lain dengan warna cerah yang indah adalah Golden Conure (Guaruba guarouba) yang dikenal juga the Golden Parakeet atau the Queen of Bavaria Conure. Spesies ini tinggal di daerah kering, dataran tinggi Amazon Brazil, burung yang eksotis ini yang terancam keberadaannya karena penggundulan hutan dan banjir dan juga perburuan liar untuk perdagangan.
Golden Conure adalah jenis burung yang penuh canda dan peramah. Mereka makan buah-buahan, bunga, kuntum, bibit.
Quote:
Spoiler for Australian King Parrot:

Australian King Parrot termasuk jenis burung peliharaan. Ditemukan di daerah dataran tinggi yang lembab dan daerah bersemak di bagian timur Australia.
Quote:
Spoiler for Bronze-winged Parrot:

Karena warna sayapnya bewarna perunggu maka dia disebut Bronze-winged Parrot (Pionus chalcopterus). Burung ini biasa ditemukan di Venezuela dan Kolombia juga barat laut Peru. Burung ini hidup secara berkelompok. [sekitar 10 burung dalam 1 kelompok]
Quote:
Spoiler for Blue-throated Macaw:

Burung beo ini dengan warna yang mempesona ini lebih banyak di pelihara daripada hidup di alam bebas. Burung ini juga disimpan di beberapa kebun binatang di seluruh dunia. Blue-throated Macaw (Ara glaucogularis) ditemukan di Bolivia utara-pusat. Sekarang hanya tinggal 250-300 individu yang tinggal di alam karena mereka ditangkap untuk diperdagangkan.
Quote:
Spoiler for Pohnpei Lorikeet:
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4099539

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...