Saturday, July 24, 2010

Tips investasi emas murni di pegadaian

Tips investasi emas murni di pegadaian



Setelah sempat membaca berbagai artikel tentang pentingnya investasi emas murni...akhirnya aku coba beranikan diri untuk bertanya tentang bagaimana sih cara memiliki emas murni tersebut.

Tujuan pertama adalah kantor pegadaian terdekat. Kemudian tanya ke bagian kasir. Tak seberapa lama langsung deh diberi penjelasan bahwa untuk investasi emas murni tidak sulit kok.



Pertama-tama kita mengisi blanko berisi data-data dan emas murni yang kita inginkan. Mulai dari 5 gr, 10 gr, dst. Silahkan pilih sesuai uang kita dan juga mau dibeli cash atau kredit berapa bulan bisa. Kalau cash sama dengan kredit 1 bulan. Jadi kita bisa menyiapkan dana keseluruhannya di bulan depannya atau setelah emas datang.

Nah setelah semua disetujui kemudian kita diminta membayar uang muka 30 % dari seluruh harga emas yang kita inginkan. Misalnya bila kita membeli 5 gram, nanti dilihat harga emas pada saat itu...baru ketemu sekitar 1,8 juta. Berarti dp nya 30% dari 1,8 juta...yah kurang lebih 350 ribuan.

Setelah pemesanan..biasanya kita diminta menunggu 2 minggu lagi...emas yang kita pesan baru datang.

Mengapa kita berinvestasi emas..?

Karena memang emas adalah investasi yang sangat menarik dan aman. Likuiditasnya pun sangat bagus. Kapanpun butuh uang ..kita bisa langsung mencairkan. Apalagi kalau emas murni...maka kita nggak kena potongan 20 % seperti perhiasan emas pada umumnya.

Jadi kenaikan harga emas setiap tahun kalau di rata-rata bisa mencapai 30 %. Sebagai gambaran anda bisa melihat di artikel sebelumnya tentang daftar harga emas dari tahun ke tahun.

Selamat mencoba investasi emas murni ini...semoga berhasil.

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...