Thursday, July 29, 2010

Subur Tahroni Pencipta Lagu Keong Racun Tinggal di Gang Kecil

Subur Tahroni Pencipta Lagu Keong Racun Tinggal di Gang Kecil: "Subur Tahroni Pencipta Lagu Keong Racun Tinggal di Gang Kecil : Meski lagu Keong Racun ciptaannya bikin heboh dan terkenal di dunia maya, Buy Akur (49) tetap tinggal di rumah kecil di Gang Siti Mariah 6 RT 10 RW 1 Kelurahan Jamika Kecamatan Bojongloa Kaler Bandung. Rumah bercat merah muda itu hanya terdiri atas dua kamar. Satu ruangan digunakan sebagai ruang tamu, sedangkan satu ruangan lainnya digunakan sebagai utama.

Pria bernama asli Subur Tahroni ini sehari-hari tinggal bersama istri dan empat anaknya. Keempat anaknya tidur dalam satu ruangan di lantai dua rumah. Sementara Buy Akur dan istrinya tidur di kamar berukuran sekitar 2 x 4 meter yang hanya ditutupi gorden.

Sehari-hari, Buy Akur menciptakan lagu di ruang tamu ukuran sekitar 5x6 meter. Di ruang tamu itu terdapat sebuah meja pendek yang digunakan Buy Akur untuk menulis. Menurut Bayu Eka Prasatia (16) putra pertamanya, Buy Akur biasanya menulis lagu dalam sebuah buku tulis dengan tulisan tangan. Namun, kata dia, tidak ada buku yang khusus dijadikan tempat ayahnya menulis lagu.

“Bapak kalau nulis lagu di mana aja. Tidak ada buku khusus tempat bapak menulis. Ya kalau ada buku tulis yang kosong, bapak gunakan buat nulis lagu,” kata Bayu saat ditemui wartawan di kediamannya, Kamis (29/7/2010) pagi.

Bayu mengatakan, ayahnya tidak pernah punya waktu khusus saat menulis lagu. Kadang-kadang, kata dia, seharian penuh ayahnya menulis di ruang tamu. Tapi kadang-kadang, kata dia, ayahnya tidak mengarang lagu sama sekali.

“Setelah menulis lagu diiringi gitar, bapak kemudian masuk kamar. Lagunya direkam dalam kaset di monicompo. Nah, kalau sudah ada yang pesan, saya yang kebagian menyalin tulisan bapak ke mesin tik atau komputer,” kata Bayu.

Lagu berjudul 'Keong Racun' mendadak heboh di ranah dunia maya. Lagu bergenre dangdut yang menceritakan soal perselingkuhan ini bahkan sempat menjadi topik hangat di situs mikroblogging twitter.

Kehebohan 'Keong Racun' itu sendiri berawal saat lagu itu dinyanyikan lipsync oleh dua perempuan cantik yang mengaku sebagai Jojo dan Shinta. Mereka merekam aksinya dalam bentuk video lantas di upload ke situs youtube.

Ternyata, aksi mereka yang menggelitik dalam video tersebut menyita perhatian pengguna internet. Tak urung, lagu 'Keong Racun' pun ikut menjadi perbincangan hangat. Padahal, lagu itu sudah lama beredar di Kota Bandung lewat penyanyi bernama Lisa

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...