Thursday, July 29, 2010

Onana: Robert Mau ke PSM

Onana: Robert Mau ke PSM: "

Arema tampaknya harus bersiap-siap kehilangan pelatih Robert Alberts setelah kontraknya habis 31 Juli ini. Pasalnya pelatih Arema asal Belanda ini serius didekati PSM Makassar dan tampaknya kini dalam proses finalisasi negosiasi kontrak.
PSM yang telah mendapatkan restu dari Pembina Yayasan Arema, Andi Darussalam Tabusala (ADT) kabarnya kini tengah mengupayakan uang muka untuk Robert. Sehingga pelatih berkacamata ini tinggal selangkah lagi untuk benar-benar resmi sebagai pelatih PSM.
Namun demikian, Robert saat dikonfirmasi belum mau memastikan statusnya. Apalagi menurut pelatih yang sukses mengantarkan Arema raih gelar Juara Indonesia Super League ini, pengurus Arema mulai ada sinyal untuk mempertahankannya.
'Untuk menerima tawaran dari klub lain, termasuk dari PSM itu bukan hanya soal uang. Tapi saya juga harus melihat banyak aspek sebelum memutuskan bergabung,' ungkap Robert kepada Malang Post.
Menurut mantan pelatih Serawak FC ini, dirinya harus melihat keseriusan manajemen yang bersangkutan, dukungan suporter, ofisial dan asisten pelatih, serta faktor lain yang membuatnya nyaman bekerja.
“Kita lihat saja nanti, mungkin minggu depan setelah Piala Indonesia saya datang ke sana (ke Makassar),” terang Robert yang selama ini menyerahkan urusan negosiasinya pada Onana Denis Julies, agen pemain berlabel Mutiara Hitam and Management Sports.
Sedangkan tawaran dari pengurus Arema untuk tetap bertahan, Robert belum juga bisa memastikan. Apalagi, sampai saat ini manajemen Arema belum juga memberikan penawaran resmi untuk kontrak musim depan.
Meski menurut keterangan dari ADT beberapa waktu lalu, pengurus Arema rencananya akan menaikkan kontrak Robert sebesar 25 persen. Jika diperkirakan kontrak musim ini Rp 750 juta, maka untuk musim depan bisa mencapai Rp 900 juta.
“Sepertinya itu belum cukup,” yakin Robert perihal informasi tentang kenaikan kontraknya sebesar 25 persen itu.
“Ya, kita lihat saja nanti. Sekali lagi, kepastian kontrak ini bukan hanya soal uang, tapi banyak hal,” yakinnya.
Kinerja dan profesionalitas pengurus tampaknya juga menjadi pertimbangan pelatih yang pernah menjadi Direktur Teknik Timnas Korsel ini. Apalagi, Robert tak hanya mendapat tawaran dari PSM, beberapa klub juga meminatinya.
Sebut saja Persib Bandung, kabarnya juga menginginkan Robert, meski baru sebatas penawaran secara lisan. Pastinya, selain Arema ada lebih dari dua klub yang mengincar pelatih bertangan dingin ini.
Sementara itu, Onana saat dikonfirmasi mengakui, dirinya belum menerima tawaran resmi hitam diatas putih dari direksi Arema. Lalu untuk rencana kenaikan nilai kontrak sebesar 25 persen, masih bergantung pada tawaran klub lain.
“Saat ini kita masih dalam posisi menunggu karena belum ada tawaran resmi dari Arema. Hanya PSM yang serius, dan kini bergantung pada Robert sendiri. Kalau dia setuju, bisa langsung ke PSM,” yakin Onana memastikan Persib tidak mampu untuk mendatangkan Robert. (bua/jon)

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...