Thursday, July 29, 2010

Kereta Api Ber-AC Khusus Mudik Lebaran

Kereta Api Ber-AC Khusus Mudik Lebaran: "Ada kabar gembira gan, mudik lebaran ada kereta api ekonomi baru ber-AC. Simak beritanya gan dari Radar Madiun , Jawa Pos

Kemenhub Pesan 27 Rangkaian KA Ekonomi
MADIUN - PT Inka ngebut menyelesaikan gerbong KA kelas ekonomi dengan fasilitas berpendingin ruangan (AC) pesanan Kementerian Perhubungan. Sebab, satu bulan lagi kereta itu akan dipakai angkutan Lebaran 2010.
Fathor Rasyid, Humas PT Inka mengatakan, perkembangan capaian pesanan tersebut mencapai 60 persen. Diperkirakan, tujuh hari sebelum Lebaran atau H-7, gerbong kereta kelas ekonomi itu sudah bisa dioperasionalkan. Penambahan armada ini diharapkan mampu menampung ledakan penumpang selama Lebaran. ''Ada 27 rangkaian pesanan dari Kemenhub, kami selesaikan bertahap. Saat ini, baru satu rangkaian yang segera dituntaskan untuk angkutan Lebaran,'' tuturnya, kemarin (28/7).
Direktur produksi dan teknik, Kurnianto Indratono menambahkan, mulai 2010 PT Inka mendapat pesanan dari pemerintah. Yakni, penyediaan KA kelas ekonomi yang dimodifikasi dilengkapi Air Conditioner (AC). Paling awal tuntas, adalah satu trainset untuk kesiapan Lebaran. ''Sebelum hari H (Lebaran, Red) kami sudah delivery ke PT KA,'' tambahnya.
Dia menjelaskan, ada beberapa sentuhan baru dari KA ekonomi pesanan Kemenhub. Yakni, dari sisi warna dominan biru dan silver. Sehingga, menambah kesan elegan meski tarif yang dikenakan kepada penumpang kelas ekonomi. ''View-nya beda dengan spesifikasi ber-AC. Kereta ini adalah upaya pemerintah meningkatkan pelayanan serta kenyamanan penumpang,'' papar Kurnianto.
Ditambahkan, pengerjaan KA ekonomi berpendingin ruangan tahun ini merupakan awal dari rencana besar pemerintah. ''Mulai tahun ini kami mengawali produksi,'' katanya. Sementara itu, bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-29, PT Inka melalui program CSR kemarin membagikan beasiswa untuk 118 pelajar jenjang SD hingga SMA di Kota Madiun. Total dana yang disalurkan Rp 71 juta. ''Ini bentuk kepedulian PT Inka. Tentu kami berharap para pelajar semakin berprestasi ke depannya,'' tuturnya. .
Di sisi lain, dia juga berharap pelajar berprestasi di Kota Madiun bisa menjadi bagian PT Inka ke depannya. ''Keberadaan kami di Madiun diharapkan juga dirasakan masyarakat dan bisa menjadi ikon Kota Madiun,'' jelasnya. (ota/irw)

Semoga bisa terealisasi, biar mudiknya agan2/wati jadi nyaman maap kalo cuman sharing aja, yang jelas berharap dan rate nya http://kask.us/4847207 oleh gen77

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...