Saturday, July 24, 2010

Iran Diserang Worm Berbahaya

Wowww.! Iran Diserang Worm Berbahaya


TEHERAN - Sejumlah komputer di Iran mengalami sejumlah worm berbahaya yang mencoba untuk mencuri informasi dari sistem kontrol industri.
Menurut data yang dikumpulkan oleh Symantec, hampir 60 persen dari semua sistem terinfeksi oleh worm tersebut terletak di Iran. Selain itu, Indonesia dan India juga telah terhantam software berbahaya, yang dikenal sebagai Stuxnet.

"Melihat tanggal pada tanda tangan digital yang dihasilkan oleh worm, perangkat lunak berbahaya tersebut mungkin telah beredar sejak Januari lalu," kata Elias Levy, Direktur teknis senior Symantec Security Response, seperti yang dilansir Softpedia, Sabtu (24/7/2010).

Stuxnet ditemukan bulan lalu oleh VirusBlokAda, sebuah perusahaan antivirus berbasis di Belarus yang mengatakan itu menemukan perangkat lunak pada sistem milik pelanggan Iran. Worm mencari pengguna Siemens SCADA (kontrol pengawasan dan akuisisi data) sistem manajemen, yang digunakan dalam industri besar dan tanaman utilitas, dan mencoba untuk meng-upload rahasia industri ke Internet.

"Yang paling bisa kami katakan adalah siapa pun dikembangkan ancaman-ancaman
Siemens tidak akan mengatakan berapa banyak pelanggan telah terinfeksi di Iran, tetapi perusahaan sekarang mengatakan bahwa dua perusahaan Jerman telah terinfeksi oleh virus. A virus scanner gratis diposting oleh Siemens awal pekan ini telah diunduh 1.500 kali," tambah Levy.
(tyo)
Sumber-Kompas.com

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...