Wednesday, October 5, 2011

Kata Google Steve Jobs Meninggalkan Bumi

Steve Jobs saat memperkenalkan Apple II di Cupertino, California 1977. AP/Apple Computers Inc

TEMPO InteraktifWashington - Warga dunia memang pantas merasa kehilangan atas meninggalnya pendiri Apple Inc., Steve Jobs. Dalam hitungan menit, ucapan duka dan simpati mengalir dari pelbagai kalangan, dimulai dari Presiden Amerika Serikat barrack Hussein Obama.

Obama menulis dalam akun Twitternya @BarackObama. “Semoga damai Steve Jobs. Dari kami semua di #Obama2012, terima kasih atas kerja Anda yang membuat segalanya mungkin saban hari-termasuk kepunyaan kami.”

Dalam pernyataan resminya, Obama bersama Michele menyampaikan belasungkawa buat keluarga Steve Jobs. “Steve Jobs adalah salah satu inovator terbesar Amerika Serikat.”

Steve pernah dijadwalkan bertemu dengan Obama di Lembah Silikon, California, Februari lalu. Ia ingin membahas arah kebijakan teknologi Amerika di masa depan. Tapi pertemuan itu tidak terjadi karena ia menderita sakit.

Steve Jobs meninggal pada Kamis dinihari, 6 Oktober 2011, setelah delapan tahun berjuang mengatasi kanker pankreas yang ia derita. “Steve meninggal dengan dmaai hari ini di tengah anggota keluarganya,” demikian pengumuman yang dibuat pihak kerabat.

Salah satu pendiri media sosial paling popular sejagat, Marck Zuckerberg menulis di dinding akun Facebooknya. “Steve, terima kasih telah menjadi mentor dan teman. Terima kasih telah memperlihatkan bahwa apa yang Anda bangun bisa mengubah dunia. Saya akan merindukan Anda.”

Pesaing Steve Jobs, Bill gates, yang merupakan pendiri sekaligus bos Microsoft, juga menyatakan duka-citanya. “Steve dan saya bertemu pertama kali hampir 30 tahun lalu, menjadi rekan kerja, pesaing, dan teman selama hamnpir setengah perjalanan hidup kami.”

Salah satu pendiri Google, Sergey Brin, bahkan mengungkapkan perasaan dukunya melalui komputer Macbook, karya Steve Jobs. “Steve, semangatmu buat kecemerlangan dirasakan oleh siapa saja yang pernah menggunakan produk Apple (termasuk Macbook yang sedang saya pakai untuk mengetik saat ini).”

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...