Wednesday, October 12, 2011

Cara Membuat Laporan di Open Office

Laporan nilai biasanya dibuat menggunakan Microsoft Excel, nah sekarang bagi para Anggota Bahas Komputer Community atau BKC yang mau menggunakan software selain Excel jangan kuatir, sekarang telah ada yang baru bernama Open Office Calc, dimana dengan software ini Anda bisa membuat laporan apapun yang lebih canggih dibanding Excel. Penasaran? yuk langsung aja kita baca artikel dibawah ini yang akan membahas cara membuat laporan nilai menggunakan Open Office Calc.


1) Jalankan Open Office Calc.

2) Buat struktur data seperti berikut ini



3) Kemudian Klik E6 Kemudian masukkan skrip berikut: =IF(D6>55;"Lulus";"Tidak Lulus")
Jika sudah, tekan Enter

4) Klik E6 kemudian tekan Ctrl+C lalu lakukan drag dari E6 sampai E15


Jika suda, tekan Ctrl+V. Jika muncul peringatan, klik Yes



Sekarang, sebuah laporan nilai sederhana telah selesai dibuat ^_^




Perhatian, laporan nilai ini masih sangat sederhana, Anda memerlukan kreatifitas untuk mengembangkannya agar tampilan laporan lebih menarik, tetapi jangan cemas karena jika Anda sudah menjadi member Bahas Komputer Community (BKC) maka kami akan membantu Anda dalam pembuatan laporan, oiya jangan lupa bahas artikel ini ya dengan menggunakan kotak komentar di bawah artikel ini ^_^.

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...