Thursday, October 13, 2011

Bunga aneh menyerupai bunga bangkai muncul di Subang



berita2.com (Subang, Jawa Barat): Tumbuhan mirif bunga bangkai yang baru berumur 4 hari, muncul di kebun belakang rumah warga Kampung Ciistal Tanjakan Rt 05 Rw 02 Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundèuy. Sano (18) seorang pemuda yang pertama kali melihat kemunculan flora tersebut 4 hari lalu, secara tak sengaja ketika melewati kebun di halaman samping rumahnya.

Ia menuturkan,"saya curiga, setiap sore jelang magrib selalu keluar bau menyengat dari samping rumah mirip bangkai. Penasaran, saya cari sumber bau dan didekati. Eh, taunya dari kembang sueg (sebutan tumbuhan mirif bunga bangkai red-)" ungkapnya pada Kamis (13/10/2011).

Ia menambahkan, kalau kemunculan tumbuhan tersebut sempat bikin geger tetangga sekitar rumahnya, akibat mengeluarkan bau yang tidak sedap. Amin (45) sekeluarga, sempat mabuk dan muntah-muntah menghirup bau bunga tersebut yang berjarak satuan meter dari belakang rumahnya.

Sepintas tidak ada yang istimewa dari tumbuhan berdiameter 20 cm dan tinggi sekitar 15 cm ini, hanya saja lalat hijau bertebaran mengelilingi bunga tersebut. Dan apabila diperhatikan secara seksama, hari demi hari ukurannya bertambah kian besar. Hingga berita ini diturunkan, belum banyak warga yang mengetahui keberadaan tumbuhan mirip bunga bangkai tersebut. (tom)

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...