Tuesday, October 4, 2011

Bioware Menjadi Pembesar EA


Salah satu pendiri BioWare, Greg Zeschuk mengatakan kepada Eurogamer bahwa walaupun BioWare merupakan bagian dari EA, tetapi mereka memiliki otonomi besar atas apa yang mereka lakukan. Dalam arti, BioWare tidak pernah dipaksa atau diperintahkan untuk melakukan apapun. BioWare sendirilah yang mengambil keputusan. Secara tidak langsung, Zeschuk mengatakan bahwa BioWare tidak menjawab secara langsung kepada EA yang dibenarkan oleh Ray Muzyka, pendiri lainnya dari BioWare yang mengatakan bahwa tujuan BioWare adalah untuk memuaskan diri sendiri (selaku pengembang) dan paling penting, para fans.
Keduanya mengatakan bahwa BioWare mengedepankan kualitas dari game yang mereka kembangkan dan kadang proses pengembangan pun akan memakan waktu yang lama. Namun hingga saat ini, EA tidak pernah mempersoalkan mengenai jangka waktu pengembangan game, seberapapun lamanya. Keduanya bahkan mengatakan dengan bercanda bahwa pada dasarnya semua proyek BioWare seperti sudah disetujui oleh EA, bahkan sebelum proyek tersebut diajukan.
Melihat pengembangan Star Wars: The Old Republic yang memakan waktu sekitar lima tahun, memang sepertinya EA cukup sabar dengan BioWare.
Sumber

0 komentar:

Post a Comment

tinggalkan pesan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...